Home » Blog » Ikuti Tips Padupadan Model Kemeja Batik Pria Ini Agar Tampil Keren Dan Fashionable
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll
Saturday, October 7th 2017. Posted in Batik Pria, Kemeja Pria

Pria mana yang tidak ingin tampil keren dan mempesona diberbagai kegiatan. Hal utama untuk menunjang penampilan adalah pakaian. Tampil keren tidak harus menggunakan baju import berharga mahal bukan? Baju batik menjadi jalan keluar terbaik, pasalnya selain fashionable memakai baju batik juga menunjukkan kecintaan kita kepada tanah air. Jadi sangat wajib bagi kalian memiliki minimal satu baju batik didalam lemari pakaian. Model kemeja batik pria ini bukan hanya milik orang tua saja, dewasa, remaja hingga anak-anak dapat mengenakan batik. Banyak yang beranggapan mengenakan batik ini berkesan seperti orang tua, padahal baju batik kini telah bermodifikasi menjadi sebuah baju keren yang pas dipadupadankan menjadi busana kekinian. Srcoll kebawah untuk tahu lebih lengkapnya.

Model kemeja batik pria lengan pendek warna dasar hitam

Model kemeja batik pria lengan pendek warna dasar hitam

Berbagai Motif Batik

Kain batik telah resmi menjadi kain tradisional warisan budaya non bendawi untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut telah disahkan secara resmi oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 silam. Menjadi warisan bangsa apakah ingin batik hilang ditelan jaman? Jangan sampai hal ini terjadi. Ternyata hampir disetiap daerah memiliki kain batik yang berbeda, ini membuat tanah air kita juga kaya akan ragam motif batik. Berikut ini contoh motif batik paling disukai dan populer dari berbagai daerah.

–      Motif batik mega mendung

Motif yang pertama kita ulas adalah motif mega mendung. Motif batik ini berasal dari Cirebon dan menjadi motif batik paling laris dan diminati, bahkan menjadi ciri khas dari kota Cirebon. Kain batik ini diisi dengan pola awan dengan pemilihan warna gelap, seperti merah tua, hijau tua, biru tua dll.

–      Motif batik keraton Yogyakarta

Dahulu motif batik keraton ini adalah motif yang eksklusif, Penyebab batik ini eksklusif karena motif ini pertama kali ditemukan oleh putra putri keraton Yogyakarta dan hanya dikenakan oleh keluarga kerajaan saja. Akan tetapi belakangan ini aturan tersebut dicabut dan motif batik keraton dapat dikenakan oleh siapa saja. motif batik inipun menjadi motif yang dapat dikenakan oleh berbagai kalangan.

–      Motif batik Solo

Selain Jogja, Solo juga mempunyai batik khas tersendiri. Ciri khas dari batik Solo sering pula disebut dengan batik sogan. Konsep tradisional melengkapi motif batik Solo dan tetap memakan bahan alami serta cara tradisional. Warna yang dipilih dan khas adalah warna tanah, sedangkan filosofi motif batik ini adalah gelombang sungai bengawan Solo yang membawa ketenangan.

–      Motif batik Kawung

Ingin tahu motif batik tertua di Indonesia? motif batik inilah jawabannya. Motif Kawung tersebut sangat dikenal terlebih lagi kakek-kakek kita terdahulu. Awalnya batik ini dipakai oleh orang-orang kerajaan sebagai sarung bagi raja ataupun permaisuri. Pola dalam batik Kawung ini penggambaran dari buah kawung alias buah aren.

 

Model baju batik pria masa kini

Model baju batik pria masa kini

Kemeja Batik Model Terbaru

Dulu banyak orang yang enggan menggunakan kemeja batik karena dianggap tidak bervariasi, seperti orang tua dan tidak fashionable. Jangan salah, kini model kemeja batik pria telah bermetamorfosis dengan tampilan baru dan kekinian.

  1. Kemeja batik lengan panjang

Kemeja yang satu ini sangat sering dikenakan, sedikit tips bila ingin tampil mewah dengan batik, carilah kemeja dengan motif saling menyambung. Tampilan kemeja panjang akan lebih berkelas, sebab motif batik terlihat sangat bagus. Busana ini sangat pas dikenakan untuk acara formal serta semi formal.

  1. Kemeja batik lengan pendek

Kemeja lengan pendek akan sangat pas dikenakan dalam acara semi formal atau acara casual lainnya. tampilan berbudaya nan elegant akan terlihat dengan kemeja tersebut.

  1. Kemeja batik slim fit

Sebagian besar pria, ada yang enggan mengenakan batik dengan alasan terlalu longgar dan seperti orang tua. Untuk pria yang menyukai kemeja press body, kemeja batik gaul slim fit ini dapat menjadi pilihan terbaik. Model press body memberikan kesan gagah dan keren.

  1. Kemeja batik kombinasi

Selain batik bermotif penuh, kini batik kombinasi tengah naik daun. Terdapat dua pilihan yakni kombinasi batik dengan batik atau kombinasi batik dengan kain polos. kombinasi batik dengan batik memang berkesan bertabrakan antar dua motif batik, namun hasil akhir berkata lain. Kombinasi ini justru menghadirkan desain baru yang lain dari biasanya. Pilihan kedua model kemeja batik pria ini juga tidak kalah serunya, perpaduan antar batik dengan kain polos berwarna senada, menghadirkan tampilan sempurna sebuah kemeja.

  1. Kemeja batik bola

Kebanyakan para pria merupakan pecinta bola dan pasti memiliki klub favorit bukan? apa jadinya bila klub favorit kalian ada dalam baju batik? Kehadiran kemeja batik klub bola ini tengah menjadi primadona ditahun ini, bahkan diprediksi akan tetap eksis hingga tahun mendatang. Dalam baju batik tersebut, terdapat lambang klub bola favorit, seperti MU, FC Barcelona, FC Bayer Munchen dll. sebuah kombinasi menarik dan sayang bila dilewatkan. Meskipun berlogo bola, nyatanya ini tetap batik yang pas dikenakan dalam beragam aktivitas.

Model hem batik pria

Model hem batik pria

Tips Padupadan Batik Untuk Beragam Aktifitas

Batik mempunyai motif yang penuh dan sudah terlihat sangat fashionable, oleh sebab itu kita tidak bisa sembarangan dalam padupadan baju batik. Ikuti tips padupadan baju batik pria berikut ini.

–      Acara formal atau pergi ke kantor

Pergi ke kantor akan lebih pas bila mengenakan model kemeja batik pria lengan panjang, berpadu dengan celana kantor dan tak lupa sepatu hitam mengkilap. Terlebih lagi ada acara pertemuan ataupun rapat, sangat diwajibkan untuk mengenakan kemeja berlengan panjang. Jika tidak, kalian dapat tampil stylish dan tampak lebih muda dengan kemeja lengan pendek yang pas body. tak lupa celana kantor sedikit junkis dan ditambah sepatu hitam.

–      Acara semi formal atau pergi ke kampus

Agar tidak dianggap seperti orang tua berangkat kuliah, kenakanlah batik berlengan pendek yang pas (tidak kegedean) bisa juga memilih batik slim fit. Perhatikan warna batik, pilihlah batik berwarna terang dan motif unik seperti motif tumbuhan atau hewan. Tampilan muda dan fresh semakin terlihat dengan bawahan celana jeans kece serta disempurnakan sepatu snackres terbaru. Dijamin tampilan kalian akan kece abis saat berkualiah.

–      Acara non formal

Menghadiri acara non formal, akan lebih pas jika mengenakan baju batik casual. Padukan antara kemeja batik dengan celana model chinos. Celana chinos dengan model pensil, berbahan nyaman dan keren ini memang didesain khusus untuk fashion pria kalangan dewasa hingga remaja. Bila kemeja batik yang akan dikenakan berwarna terang, pilihlah celana berwarna gelap, begitu pula sebaliknya.

Selesai sudah kupasan kita kali ini mengenai model kemeja batik pria. ternyata kemeja batik bukan hanya milik orang tua saja kan? Para dewasa, remaja bahkan hingga anak, semua dapat tampil sempurna dengan batik. Kuncinya adalah pandai dalam memadu padankan baju batik dengan bawahan yang pas.

Deskripsi : model kemeja batik pria semakin bervariasi, tampilan akan sempurna asal dapat memadupadankan dengan tepat.

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Download Aplikasi Batik S128
Fan Page
Bank Accounts
Expeditions