Home » Blog » Kemeja Batik Kombinasi Trendy Tips Memilih
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll

Memilih sebuah kemeja batik kombinasi itu tidak sama seperti Anda sedang membeli sebuah baju batik atau gaun untuk para wanita. Karena, memang jenis baju kemeja yang modelnya kombinasi untuk pria itu jumlahnya terbatas sekali. Baju batik yang pada umumnya dipakai oleh pria itu biasanya adalah desain kemeja yang dikombinasikan dengan kain pada celana panjangnya. Sementara untuk kaos batik itu sendiri sering kali dipakai oleh para pria dalam acara yang lebih santai dan informal, yang dikombinasikan dengan celana pendek dari kain atau celana panjang dari jeans. Kemeja batik ini sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai macam kondisi. Misalnya saja untuk pernikahan, untuk pesta, untuk di kantor, bahkan di kuliahpun juga bisa. Hanya saja, Anda harus bisa memastikan dan memilih sendiri tentang seperti apakah kemeja batik yang paling sesuai digunakan untuk acara Anda tersebut atau untuk situasi yang bakal dihadiri.

Contoh kemeja batik kombinasi motif pria jenis batik tulis

Contoh kemeja batik kombinasi motif pria jenis batik tulis

Model baju batik pria masa kini, batik tulis

Model baju batik pria masa kini, batik tulis

Setidaknya, sesuaikan saja warna, model, dan corak kainnya lebih dulu saat Anda akan memilih sebuah kemeja batik kombinasi. Jadi, Anda harus bisa menciptakan sebuah kesan yang bagus dan tidak norak. Karena, bila Anda asal tabrak saja, ini bisa membuat acara Anda menjadi seakin berantakan. Misalnya saja bila Anda akan jalan-jalan ke sebuah mall, maka paling cocok sekali bila Anda menggunakan kemeja batik yang lengannya panjang. Selain itu, akan lebih bagus juga kalau bahannya tersebut terbuat dari bahan sutra yang dikombinasikan dengan celana panjang dari jeans. Dengan begitu, penampilan Anda akan menjadi terlihat lebih keren.

Kemeja batik kombinasi kain polos terbaru

Kemeja batik kombinasi kain polos terbaru

 

Contoh model baju batik pria gaul

Contoh model baju batik pria gaul

 

Cara Memilih Kemeja Batik Kombinasi untuk Pria

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara untuk memilih sebuah kemeja batik kombinasi yang tepat untuk pria. Dimana nantinya bisa Anda ikuti agar Anda bisa mendapatkan sebuah baju yang trendy dan cocok dengan hati Anda. Inilah cara-cara pemilihannya, antara lain:

Tetapkan Motifnya

Anda harus bisa menetapkan sebuah motif yang pas dengan karakter diri pribadi Anda sendiri. Karena, sekarang ini terdapat banyak sekali motif-motif yang tersedia secara spesifik yang akan membuat penggunanya menjadi terlihat lebih berwibawa. Misalnya saja seperti almarhum, Bapak Iwan Tirta. Beliau adalah seorang maestro batik dari Indonesia yang mempunyai sebuah kiat jitu yang mampu menonjolkan sebuah kewibawaan untuk pengguna baju batik tersebut saat mereka harus tampil tepat di depan umumnya. Dari sinilah, beliau menjadi terkenal dan popular dikarenakan motif batik yang beliau rancang tersebut sangat cantik dan istimewa. Bahkan, efeknya sendiri juga terlihat khas sekali, sehingga mampu membuat pengguna kemeja batik kombinasi ini terlihat lebih elegan dan gagah. Nah, dari sinilah, dari berbagai macam motif yang disampaikan, Anda wajib memahami dengan baik tentang batik seperti apa yang Anda inginkan. Bila Anda ingin menghadiri sebuah acara yang istimewa dan sifatnya formal, maka Anda bisa menggunakan batik dengan motif yang lebih besar. Sedangkan bila Anda ingin menggunakannya di kantor, maka pilihlah abtik yang mampu menciptakan kesan yang lebih rapi, yaitu menggunakan motif berbentuk pola yang geometris. Biasanya batik seperti ini sering ditemukan pada batik Jogja dan batik Solo yang dapat dipertimbangkan dengan baik. Selanjutnya untuk pilihan lainnya yang bisa dipilih adalah kemje yang motifnya batik pesisiran yang bergaya dan ceria. Model baju batik yang seperti ini sesuai dan bagus sekali bila digunakan untuk acara yang lebih santai dan lebih enjoy, misalnya seperti pakaian semi santai. Jadi, bila Anda ingin hang out bersama dengan teman-teman Anda, maka kini Anda bisa menggunakan kaos batik tersebut dengan motif yang lebih ringan. Dengan begitu, Anda bisa terlihat lebih friendly dan juga lebih trendy.

 

Model baju batik pria lengan pendek kombinasi kain polos

Model baju batik pria lengan pendek kombinasi kain polos

Model baju batik kombinasi bahan kain polos modern

Model baju batik kombinasi bahan kain polos modern

 

Sesuaikan Budget Anda

Satu hal lagi yang harus diperhatikan bila Anda ingin memilih sebuah kemeja batik kombinasi adalah sesuaikan dengan budget yang Anda punya. Ingatlah, bahwa baju batik yang mahal itu belum tentu akan cocok Anda gunakan untuk acara Anda tersebut. Karena, umumnya, harga baju batik yang menjadi mahal itu dikarenakan memang system pembautannya yang berbeda, selain itu bahannya juga berbeda. Sehingga, harganya menjadi lebih mahal. Batju yang berasal dari batik catat atau batik yang bahan dasarnya berasal dari sutra itu sudah jelas pasti memiliki nilai lebih dari rata-rata pada umumnya. Maka dari itulah, bila Anda ingin terlihat mewah dengan baju Anda, namun dengan harga yang lebih terjangkau, maka Anda bisa mencoba memilih baju batik Cap yang juga cukup menawan. Namun sebelum itu, perhatikan dulu jahitannya, karena jahitannya tersebut harus benar-benar rapi dan bersih supaya membuat baju Anda terlihat lebih menawan dan terlihat mahal.

 

Batik modern pria kombinasi kain polos warna biru

Batik modern pria kombinasi kain polos warna biru

 

Kombinasi kain polos biru dengan batik motif kawung

Kombinasi kain polos biru dengan batik motif kawung

Sesuaikan Bahan yang Digunakan

Hal lain yang harus Anda ketahui dari kemeja batik kombinasi ini adalah Anda harus bisa menyesuaikan bahan yang cocok tersebut dengan kemeja batik yang Anda pakai tersebut. Bila Anda ingin pergi ke sebuah pesta, maka Anda bisa mencoba kemeja batik yang berlengan panjang dengan bahan yang terbuat dari sutra. Namun, bila Anda merasa ini terlalu mahal dan budget tidak cukup, maka Anda bisa memilih kemeja yang berasal dari satin.  Kesan mewah ini akan bisa Anda dapatkan bila Anda memilih kain yang berasal dari satin, namun hamper serupa dengan kain sutra. Karena kain ini memiliki permukaan yang lebih bersinar dan lebih licin. Beberapa toko batik yang ada di Pekalongan ini sering kali menyebut batik dari satin ini sebagai sebuah sutra kecewa. Karena itu adalah jiplakannya. Namun, jika Anda ingin menggunakannya untuk ke kantor, sebaiknya pilih yang mudah menyerap keringat dan rapi, misalnya saja terbuat dari kain katun.

 

Trend batik kombinasi batik tahun 2017-2018

Trend batik kombinasi batik tahun 2018-2019

 

Batik anak muda gaul kombinasi 2017-2018

Batik anak muda gaul kombinasi 2018-2019

Sesuaikan dengan Situasinya dan Motifnya

Anda wajib menetapkan kemeja batik kombinasi ini sesuai dengan situasi Anda. Jangan memilih kain batik yang sedang trends, namun ternyata tidak sejalan dengan kepentingan Anda tersebut. Buruknya lagi adalah, ternyata Anda tidak suka dengan baju tersebut, hanya saja saat membelinya Anda tidak mendapatkan pengarahan, sehingga Anda malah salah beli dan tidak serasi. Maka dari itulah, sesuaikan motif batik tersebut dengan hasrat Anda sendiri. Ingat! Batik Indonesia itu ada banyak macam motifnya yang menarik. Dari system pembuatannya sendiri dikategorikan menjadi banyak variasi, yang meliputi batik tulis tangan, sablon malam, gabungan tulis dengan cap, pabrikan, da nada juga printing. Maka dari itulah, selalu pastikan bahwa desain dari kemeja batik yang Anda pilih tersebut harus benar – benar unik dan tidak lagi di pasaran. Sehingga, harganya sendiir juga lebih terjangkau. Karena, bila Anda membeli batik yang dijual pada banyak style yang sama, hal ini bisa membuat Anda bertemu dengan seseorang yang sama memakai dengan batik yang Anda pakai tersebut.

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Bank Accounts
Expeditions
Download Aplikasi Batik S128