Home » Blog » Model Baju Batik Pria Kombinasi Cap dan Tulis Terbaru
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll
Posted in Batik Pria

Batik Indonesia, telah sah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya kemanusiaan dalam bentuk lisan dan non bendawi sejak tanggal 2 Oktober 2009 lalu. Sebagai pewaris budayawan, memang sepatutnya kita harus melestarikan peninggalan budaya yang telah mendunia tersebut bukan? Hampir disetiap daerah di Indonesia memiliki model batik tersendiri. Selain modelnya yang khas, motif dari setiap daerah juga berbeda. Yang tengah digemari saat ini adalah model batik kombinasi, banyak model baju batik pria kombinasi ataupun wanita dari anak, dewasa hingga orang tua menyukai model dari batik tersebut. Saat ini batik memiliki beragam kombinasi yang dapat anda pilih, seperti apa? Lebih lengkapnya berikut ulasan lebih lengkapnya.

Apa Itu Batik Kombinasi Cap Tulis ?

Batik kombinasi merupakan sebuah kain batik yang merupakan perpaduan antara batik tulis dengan batik cap. Nah jadi dapat disimpulkan bahwa batik kombinasi merupakan batik cap dan batik tulis yang menjadi satu dalam satu bentangan kain. Membuat batik kombinasi ini memang dikatakan cukup rumit, daripada batik tulis ataupun batik cap. Namun baju batik kombinasi model terbaru ini dibuat untuk mengurangi kelemahan dari produk batik cap. Meskipun pembuatan batik ini dengan dua cara yakni dicap dan tulis, batik ini lebih condong dikenal dengan batik cap.

Modifikasi batik kombinasi juga beragam, ada yang melakukan kombinasi hingga menyeluruh, adapula yang sebagian dan membuat terlihat berkombinasi dengan polos. Semuanya bergantung pada selera masing-masing. Keduanya tetap memiliki performa, kharisma serta nilai budaya yang tetap tinggi dan berkualitas. Tak heran bila kini para pecinta batik tengah memburu batik kombinasi tersebut. Warna dan motif untuk batik kombinasi ini juga sangat variatif, sehingga para konsumen dapat memilih dengan leluasa. Jadi bukan hanya tampilan dari model baju batik pira kombinasi saja, warna serta motifnya juga berkombinasi.

 

Contoh model baju batik pria kombinasi cap tulis

Contoh model baju batik pria kombinasi cap tulis

 

Kemeja Batik Kombinasi Kain Polos Terbaru

Kemeja Batik Kombinasi Kain Polos Terbaru

Apa Saja Pilihan Model Baju Batik Kombinasi Untuk Pria?

  1. Kemeja lengan panjang

Baju batik, memang sangat pas dikenakan untuk beragam moment resmi ataupun moment penting untuk para pria. Terkadang para pria kurang menyukai mengenakan jas, dan lebih memilih kemeja batik sebagai penunjang tampilan mereka. Dengan menggunakan baju batik kombinasi terbaru untuk pria tersebut, anda dapat terlihat casual dan tetap resmi. Biasanya kemeja batik lengan panjang tersebut dikenakan untuk acara kantor, pertunangan, dan beragam acara lainnya. Bahkan sering kita dapati para petinggi negara melakukan berbagai kunjungan dinas mengenakan kemeja batik berlengan panjang tersebut.

Model baju batik pria kombinasi lengan panjang proses cap dan tulis

Model baju batik pria kombinasi lengan panjang proses cap dan tulis

  1. Kemeja lengan pendek

Kemeja batik lengan pendek, memang sama resminya dengan kemeja batik berlengan panjang. Namun dalam segi keresmiannya, sudah barang pasti kemeja batik berlengan panjang lebih resmi dalam performa. Bukan berarti model kemeja berlengan pendek ini tidak resmi ya, anda dapat mengenakan baju batik tersebut untuk pergi ke kantor, undangan pernikahan serta beragam acara lainnya. Para pecinta batik biasanya mengenakan kemeja batik lengan pendek tersebut dalam acara casual, dengan memilih warna cerah seperti ungu, biru, kuning, merah dan beragam lainnya.

  1. Kemeja batik couple

Bukan hanya baju, kaos, ataupun jaket saja yang couple batik juga bisa couple. Bahkan setiap saya menghadiri sebuah acara yang membawa pasangan seperti undangan pernikahan, saya sendiri selalu melihat sebagian pasangan mengenakan baju batik couple tersebut. Tak heran jika para penjual baju batik online dan offline menjajakan baju couple tersebut. Umumnya untuk pasangan wanita berupa gamis atau long dress batik, adapula berupa kemeja. Dan variasi untuk model baju batik pria kombinasi berupa kemeja lengan panjang atau pendek. Batik kombinasi biasanya menghiasi setelan couple batik tersebut. Mengenakan baju semacam ini pastinya akan membuat anda terlihat resmi dalam menghadiri beragam acara terutama pertunangan ataupun undangan pernikahan.

  1. Kaos atau polo t-shirt batik

Saat ini memang batik semakin maju, kalau dulu hanya berupa kemeja dengan model itu itu saja. Kini anda menemukan kaos atau polo t-shirt dengan motif dan corak batik. Tampilan para pria ketika mengenakan kaos atau polo t-shirt semacam ini pastinya akan menunjang performa anda ketika berpakaian. Kesan keren, elegant dan menunjukkan kecintaan kita kepada Indonesia akan terlihat bila mengenakan kaos dan polo shirt semacam ini. Kaos ini umumnya lebih condong ke batik kombinasi dengan polos, aksen batik hanya dibeberapa bagian dan tidak menyeluruh.

  1. Jaket batik

Jaket juga memiliki peranan penting untuk pria, terlebih lagi para pria yang suka mengendarai motor. Mengenakan jaket yang monoton pasti akan memberikan penilaian kurang bagus. Anda dapat mencoba mengenakan baju batik untuk menunjang tampilan anda dan terlihat berbeda. Jaket batik ini memang sebagian dari modifikasi dari model baju batik pria kombinasi. Meskipun batik, tetapi tampilan dari jaket batik ini tetap diperhatikan oleh para produsen jaket batik, entah batik cap ataupun batik kombinasi. Bagian dalam jaket telah didesain sehingga membuat pemakainya merasa hangat dan nyaman mengenakan jaket batik tersebut.

Tips Cerdas Memilih Baju Batik Untuk Pria

  1. Ukuran

Ukuran menjadi tombak ukur terpenting dalam menentukan sebuah baju batik untuk pria. Terkadang baju batik yang siap pakai, memiliki ukuran yang kurang sesuai, di lapangan nyatanya masih banyak baju batik siap jadi dengan bagian lengan yang terlalu lebar dan beragam lainnya. Oleh sebab itu, penting bagi anda para pria ketika mencari model baju batik pria kombinasi tersebut memperhatikan ukurannya. Akan terasa lebih aman bila anda membuatnya sendiri. Selain lengan, perhatikan panjang baju, dalam penggunaan baju batik biasanya tidak dengan dimasukkan kedalam celana. Jadi pilihlah ukuran panjang baju yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang.

  1. Bahan

Bahan baju batik juga harus diperhatikan dengan seksama. Carilah bahan yang berkualitas, tidak mudah lecek, tidak licin, tidak terawang. Pada umumnya, model baju batik kombinasi terbaik menggunakan bahan kain sutra serta batik tulis. Tak mengherankan jika harga yang diberikan lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya. Hindari memilih bahan yang sedikit kaku, sebab ketika dikenakan rasa tidak nyaman pasti akan anda rasakan. Mencari baju batik berbahan tebal memang sedikit sulit, biasanya pembuat baju memberikan lapisan dalam atau furing pada baju batik berkualitas.

  1. Warna

Batik memiliki warna dominan cokelat tanah, tetapi dewasa kini warna cerah juga ikut mendominasi baju batik untuk pria tersebut. Ketika anda tengah mencari model terbaru kemeja batik kombinasi untuk sebuah acara resmi, akan lebih baik anda memilih baju batik dengan warna gelap seperti cokelat tanah ataupun hitam. sedangkan bila anda akan menghadiri sebuah acara casual, pastinya anda akan lebih menawan dengan mengenakan batik berwarna cerah, seperti merah, kuning, ungu, biru dan beragam lainnya.

  1. Motif

Untuk menghadiri sebuah acara penting, pasti anda ingin memberikan performa yang prima bukan? Di Indonesia sendiri hampir setiap daerah memiliki motif batik tersendiri yang unik dan berbeda beda. Agar anda dapat memiliki batik yang berkesan elegant dan terlihat berbeda dari biasanya, anda dapat ber-eksplorasi mencari beragam motif batik yang ada di negara kita. misalnya saja seperti motif Mega Mendung, motif batik Solo, motif Sekar Jagad, motif batik Sidomukti dan beragam motif batik lainnya.

  1. Menyesuaikan dengan acara

Sebelum anda memilih atau membeli sebuah baju batik, akan lebih baik bila anda menyesuaikan baju dengan acara. Jadi pastikan dalam tumpukan baju anda di lemari memiliki kedua baju batik tersebut. Seperti yang telah diungkap tadi, baju batik berwarna gelap seperti hitam atau warna tanah akan lebih pas dikenakan dalam sebuah acara formal. Baik itu batik kombinasi, batik tulis atau batik cap. Sedangkan untuk menghadiri acara casual, anda dapat memilih baju batik dengan warna yang cerah, terlepas lengan panjang ataupun pendek semua bergantung pada selera anda.

Setelah anda mengetahui beberapa model baju batik tersebut, pastinya kini anda telah memiliki sedikit gambaran mengenai model baju batik pria kombinasi. Lalu bagaimana menurut anda, sedikit saran saya, anda memang harus memiliki beberapa baju batik dengan beragam model, motif serta variasi agar anda tidak bingung ketika akan menghadiri sebuah acara. Semoga dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda, terima kasih.

Deskripsi : model baju batik pria kombinasi memiliki beragam model dengan motif dan corak kombinasi yang beragam. http://batik-s128.com/category/batik-pria/

 

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Bank Accounts
Expeditions
Download Aplikasi Batik S128