Home » Blog » Model Baju Batik Wanita untuk Bekerja
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll

Baju batik kini sudah menjadi busana wajib bagi wanita Indonesia. Hampir setiap acara maupun kegiatan baik itu formal atau non formal pasti akan ditemukan drescodenya berupa busana batik yang akan dipakai. Tetapi  tidak jarang juga  kita lihat bahwa busana batik yang dipakai tidak sesuai atau bahkan merusak penampilan seseorang. Untuk itu wanita harus pandai-pandai dalam memilih busana batik agar sesuai dengan karakter acara yang akan anda hadiri. Pada umumnya untuk memilih baju batik yang pertama adalah tema acara yang akan kita hadiri. Namun, sekarang baju batik tidak hanya digunakan untuk menghadiri sebuah acara namun juga digunakan untuk bekerja. Berikut ini merupakan model baju batik wanita untuk bekerja.

Model Baju Batik Wanita untuk Bekerja

Model Baju Batik Wanita untuk Bekerja

Model baju batik wanita trendy

Kita ketahui ada berbagai macam jenis batik yang tersebar di pelosok negeri ini. Terlebih para wanita yang begitu gemar akan fashion sudah banyak yang jatuh cinta dengan kain batik. Maka, tak heran jika baju batik wanita memiliki banyak koleksi dan model yang cantik-cantik. Artikel berikut ini akan membahas tentang perkembangan model baju batik wanita yang paling baru. Walaupun memang sudah ada banyak kita ketahui bagaimana model-model dari baju batik tersebut namun, untuk lebih detailnya adalah bagaimana perkembangan baju batik itu sendiri dari masa ke masa.

Ada berbagai macam baju batik wanita dengan variasi model dan motif yang memiliki khas corak dan motif yang beragam. Batik sendiri merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan. Batik merupakan salah satu seni lukis yang menggunakan media gambar dengan pola dan dibuat dengan proses khusus dengan cara menempelkan zat malam atau lilin pada kain tersebut. Proses pewarnaan dalam pembuatan batik memang cukup rumit, namun itu yang menjadi harga batik lebih sedikit mahal jika dibandingkan dengan jenis kain yang lain.

Jika dulu melihat koleksi baju batik wanita yang hamir sama. Kini para desainer merancang ulang batik dengan desain model yang dipadukan dengan kombinasi kain polos sehingga terlihat tampilannya lebih modern dan elega. Oleh karena itu baju batik wanita sekarang bisa digunakan untuk berbagai acara. Model baju batik wanita dikombinasikan dengan kain polos yang membuat tampilan baju batik terlihat semakin menarik dan variatif. Dengan banyaknya model yang beredar di pasaran membuat anda lebih mudah memilih model serta motif baju batik yang sesuai dengan selera anda.

Model baju batik wanita biasanya  seperti dress, gamis, blus batik. Salah satu contoh bisa di ambil dari dress batik seperti desain dan model baju batik yang panjang, namun tetap simpel dan nyaman ketika anda memakainya. Model baju batik tersebut cocok anda gunakan ketika menghadiri acara resmi seperti pernikahan, pesta dan sebagainya, selain itu juga cocok di gunakan untuk kerja, jadi cocok untuk dijadikan sebagai baju batik.

Model baju batik  wanita untuk bekerja

Berikut ini beberapa contoh model baju batik wanita untuk bekerja. Selain untuk bekerja modelnya juga pas untuk anda gunakan di acara-acara khusus. Ada banyak ragam model baju batik wanita untuk bekerja khususnya untuk bagian atasan. Dengan motif batik yang cantik dan memiliki ciri khas dan kesan tersendiri pada setiap motif batiknya, sehingga anda bisa memilih sesuai yang anda inginkan. Wanita karir misalnya, ia harus dituntut untuk berpenampilan menarik dan sopan. Maka tak sedikit yang memilih busana batik sebagai atasan baju mereka untuk bekerja.

Baju batik lengan panjang misalnya yang menjadi pilihan dalam berbusana untuk bekerja. Baju batik wanita lengan panjang terlihat lebih sopan dan tertutup. Namun, banyak juga yang memilih baju batik wanita lengan pendek untuk atasan busana kerja mereka. Dijaman sekarang seorang wanita lebih memiliki peran besar dibandingkan kaum laki-laki. maka tak heran banyak para desainer yang merancang busana untuk wanita dibandingkan pria. Terlebih untuk wanita karir dibutuhkan banyak busana untuk mendukung aktivitasnya.

Misalnya contoh berikut ini:

Baju atasan batik ini memiliki lengan panjang ¾ dengan kombinasi kain polos untuk bagian leher, kancing dangan lengan baju. Cocok untuk anda gunakan bekerja. Baju ini terlihat tertutup dan sopan namun, masih dapat dikatanan trendy karena dirancang dengan model terkini. Anda juga bisa memadukan dengan bawahan rok panjang atau pendek bisa juga celana yang bewarna gelap.

Wanita karir juga tidak dilarang mengenakan hijab. Bagi anda yang berhijab tentunya harus memilih blous atau atasan busana yang tertutup dan sopan dancocok dengan hijab anda bukan? Nah busana batik tersebut cocok untuk anda yang memakai hijab ketika bekerja.

Tips Memilih Baju Batik untuk Bekerja

Bagi wanita karir berbusana untuk bekerja tentunya berbeda dengan busana yang digunakan untuk acara lainnya. Untuk itu beberapa wanita begitu jeli membeli baju untuk bekerja yang sesuai dengan pekerjaannya. Yang pertama kali dalam memilih baju adalah rasa nyaman dengan baju tersebut. Sebenarnya untuk memilih baju kerja, khususnya baju batik wanita untuk bekerja hal yang paling utama di pilih adalah baju yang nyaman. Jadi sebenarnya untuk harga dan merk baju itu tidak begitu penting. Yang paling utama adalah pilih lah baju yang nyaman jika dikenakan.

Tapi, biasanya para wanita, memilih baju batik untuk dikenakan adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Karena anda akan dihadapkan
Banyaknya pilihan model dan motif busana batik membuat wanita bingung untuk menentukan pilihan. Bingung memilih model baju seperti apa yang cocok untuk mereka kenakan. Termasuk ketika memilih model baju batik.

Dalam memilih batik untuk bekerja dapat menjadi pilihan yang tepat sekarang ini. Untuk dapat memilih model baju batik yang pas untuk aktivitas ke kantor ternyata memang gampang gampang susah dan tidak sesederhana yang di bayangkan. Tentunya setiap orang juga ingin tampil elegan dengan busana batik yang akan di pakai untuk kerja. Di sinilah perlunya ketelitian dalam memilih baju batik yaitu bahan kainnya, faktor kenyamanan, motif hingga soal warna batik. Apalagi saat ini begitu mudah mencari baju batik dengan beragam warna dan corak yang sangat menarik, yang mungkin saja akan membuat bingung karena banyaknya pilihan.tips lain yang bisa anda coba untuk busana kerja anda, antara lain:

  1. Pilihlah baju batik dengan kombinasi warna yang gelap atau pastel. Anda juga bisa memilih baju yang bercorak geometris agar tampilan anda terlihat lebih rapi, simpel namun masih formal.
  2. Bagi anda yang memiliki postur tubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang agar sesuai dengan proporsi tubuh anda.
  3. Dan jika tubuh anda mungil, maka pilihlah yang bermotif geometris berukuran sedang agar bentuk tubuh tampak lebih proposional.
  4. Untuk aktivitas kerja, pastikan anda memilih desain busana yang simpel dan tegas. Sehingga anda akan lebih proposional. Kemudian pilihlah baju batik wanita yang berbahan katun untuk bekerja. Tak lupa pilihlah tambahkan superlining sebagai pelapis dalam (furing) agar jatuhnya busana terlihat lebih tegas dan rapi.

Semoga informasi baju batik wanita dan tips model baju batik wanita untuk bekerja dapat memberikan rekomendasi untuk anda.

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Bank Accounts
Expeditions
Download Aplikasi Batik S128