Home » Blog » Pilih-Pilih Model Baju Batik Pria Kombinasi Polos Yang Elegan
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll

Anda mungkin sedang menimbang-nimbang bagaimana cara memadukan tampilan batik dalam pakaian anda agar dapat terlihat pas anda pakai. Nah, jika anda bingung memutuskannya, anda dapat mempelajari model baju batik pria kombinasi polos yang tak pernah ketinggalan zaman untuk dikreasikan. Baju batik yang dikombinasikan dengan bahan polos akan menampilkan kesan elegan dan berwibawa jika penataannya dilakukan dengan tepat. Namun jika salah memosisikan kain batik dan kain polos dalam kombinasi model busana anda, maka penampilan anda justru akan terlihat ganjil dan konyol.

Contoh model baju batik pria kombinasi polos tampak depan

Contoh model baju batik pria kombinasi polos tampak depan

 

Batik pria kombinasi kain polos tampak belakang

Batik pria kombinasi kain polos tampak belakang

Agar penampilan model baju batik pria kombinasi polos anda tidak salah kejadian, anda dapat mencoba mencari galeri atau katalog berisi rancangan busana batik moderen. Rancangan busana batik moderen biasanya mengkreasikan baju batik, jika bukan berdasarkan jahitan, warna atau motif kain batik itu sendiri, biasanya kombinasi dilakukan dengan memadu madankan kain batik dengan kain polos. Jika anda bertanya-tanya mengapa kain batik direkomendasikan untuk dipadukan dengan kain polos, maka pemadupadanan tersebut bukan tanpa alasan. Kain batik merupakan bahan pakaian yang kaya akan corak dan motif serta terdiri dari setidaknya tiga warna. Dengan kekayaan motif tersebut, akan tidak tepat jika kain batik dipadupadankan dengan kain yang juga memiliki corak atau motif karena dapat mengurangi kesan konsentrasi pada kain batik itu sendiri. Sebaliknya, kain polos akan membuat tampilan batik menjadi terfokus sebagai inti dari pakaian tanpa ada motif tandingan.

Nah, setelah mengetahui alasan mengapa kain polos dipilih sebagai bahan paduan untuk merancang baju batik yang atraktif, maka selanjutnya mari kita pelajari aturan memilih kain polos sebagai kombinasi kain batik. Aturan pertama sebelum mengkombinasikan kain polos dengan kain batik adalah memilih jenis kain yang akan digunakan. Berikut beberapa ulasan jenis kain yang layak dipilih menjadi komposisi model baju batik pria kombinasi polos.

Kain Linen, merupakan jenis kain yang kuat dan berbahan dingin. Kain ini juga dapat menyerap keringat sehingga nyaman untuk anda gunakan. Kain Linen sangat cocok digunakan sebagai bahan pakaian kasual karena karakternya tegas dan tidak mudah kusut. Karakter seperti itu akan sangat membantu menonjolkan fokus pada batik yang anda kenakan, khususnya jika batik tersebut anda rancang dengan settingan formal. Perawatannya pun cukup mudah, cukup dicuci dengan deterjen yang lembut dan disetrika dengan hati-hati.

Pilih Kain yang Tepat Sebelum Mengkombinasikan dalam Desain

Kain Viscose, merupakan jenis kain yang terbuat dari kayu pohon pinus. Kain ini memiliki kelenturan yang sangat sesuai untuk dipadukan dengan berbagai desain busana seperti pakaian kasual, jaket, busana pesta, dan lain sebagainya. Kain ini memiliki tekstur lembut dan dingin di kulit. Bahan kain viscose juga dapat menyerap keringat. Anda dapat memadukan kain polos berbahan viscose dengan batik yang memiliki karakter lembut karena kain ini adalah jenis kain yang jatuh dan tidak kaku. Namun anda perlu berhati-hati dalam merawatnya, karena kain viscose bisa rusak jika direndam dalam deterjen selama lebih dari satu jam.

Kain teteron cotton, merupakan jenis kain yang dikombinasikan dari cotton combed sebanyak 35% dan polyester (teteron) sebanyak 65%. Bahan ini kurang menyerap keringat dan agak panas saat dikenakan. Meskipun demikian, kain teteron merupakan jenis kain berkarakter kuat yang tidak mudah kusut.

Kain Cotton Viscose, merupakan jenis kain kombinasi antara 55 Cotton combed dan 45% viscose. Seperti halnya viscose dan cotton, kain ini dapat menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Pola susutnya pun lebih kecil dibanding cotton.

Kain Kasmir, merupakan pertimbangan mahal sebagai kombinasi baju batik anda. Kain ini sangat lembut dan berkesan mewah sehingga anda mungkin hanya dapat memadukannya dengan kain batik yang bertema elegan.

Selain pertimbangan bahan, hal yang perlu diperhatikan dalam membuat baju batik dengan kombinasi polos adalah warna yang dipilih. Jika anda menginginkan karakter batik yang kuat, anda dapat memilih warna yang lebih gelap dibanding warna kain batik yang anda pilih. Untuk kesan klasik, sebaiknya gunakan warna hitam. Namun jika batik yang anda pilih memiliki muatan grafis kontemporer, anda dapat memilih warna senada dengan warna dasar atau motif batik anda.

Setelah menentukan bahan dan warna kain polos yang akan anda kombinasikan dengan kain batik, maka langsung saja kita tentukan model baju batik pria kombinasi polos yang sesuai dengan tema yang anda inginkan.

Utak-Atik Mode untuk Komposisi Kombinasi yang Pas

Kombinasi Jas atau blezer. Anda dapat mengkombinasikan kain batik dan kain polos dengan mode jas atau blezer yang tentunya berlengan panjang untuk kesan formal. Gunakan kain polos sebagai inner yang berbentuk kemeja berpotongan tinggi dengan kerah tegak hampir seperti kerah cina, namun buat ujungnya persegi, bukan melengkung. Selanjutnya, jahit kain batik dengan model seperti jas ringan yang fit di badan anda. Pastikan jas batik tersebut melekat dengan potongan loose fit sehingga memberi kesan ramping dan berkharisma bagi pemakainya.

Kombinasi kain batik dengan dominan polos. Anda dapat mengkreasikan model baju batik pria kombinasi polos dengan membuat kemeja berbahan dasar kain polos. Selanjutnya, letakkan batik dengan posisi melingkar di sekitar bahu sampai ke dada, dengan kerah tetap berbahan kain polos. Selanjutnya beri kesan atraktif berupa sentuhan kain batik di penghujung lengan baju anda. Anda dapat membuatnya dalam model lengan panjang ataupun pendek. untuk kemeja lengan pendek sederhana namun gaya ini, anda dapat memilih model fit body untuk menunjukkan bentuk tubuh proporsional atau fit plus yang bahkan akan membuat anda tampak gagah meski dengan ukuran perut yang lebar.

Kombinasi kemeja berbahan dominan kain polos. Buat kerah pada kemeja anda berpotongan seperti kerah Cina. Selanjutnya, pasang kain batik secara memanjang vertikal di salah satu bagian baju, bisa kiri atau kanan dengan ukuran lebar kira-kira 8 sampai 10 cm, pasang kain polos melintang di atas batik kecil saja sebagai penambah kesan dinamis. Jangan lupa jahit juga kain batik sebagai mulut saku di bagian lain yang berlawanan dari bagian di mana batik memanjang vertikal. Misal batik vertikal memanjang di sisi kanan, maka buatlah saku di sisi kiri dengan mulut saku terbuat dari kain batik.

Kombinasikan kain batik dengan kain polos dalam mode semi formal. model baju batik pria kombinasi polos semi formal dapat anda peroleh dengan membuat kemeja berbahan dasar kain polos. Namun, di kedua sisi menuju kancing baju, buatlah dengan kain batik. Kedua sisi kain batik tersebut akan menutup ketika dikancingkan dan memberi kesan elegan tapi juga moderen.

Model baju batik pria kombinasi polos selanjutnya adalah model yang sangat sederhana tapi juga tidak kalah atraktif. Pertama, buat kemeja berbahan dasar kain batik, anda dapat memilih potongan loose fit, slim fit, atau bahkan fit plus. Buat senyaman mungkin untuk anda kenakan. Kemudian, beri sentuhan kain polos untuk kerah berpotongan standar dan juga pada penutup atau ujung lengan. Buat kemeja dengan lengan pendek agar karakter kain polos mendapat posisi yang pas dan menarik.

Nah itulah dia beberapa model baju batik pria kombinasi polos yang dapat anda kreasikan sendiri. Memilih kombinasi batik kombinasi polos yang tepat dijamin akan membuat penampilan anda tampak pro dan berwibawa. Dengan mengombinasikan pilihan polos yang tepat, anda dapat menonjolkan karakter batik tanpa meninggalkan kesan dinamis dan moderen. Tentunya jangan lupa untuk menyesuaikan bahan kain batik dengan kain polos agar perawatan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan maksimal. Memilih dua bahan kain yang jauh berbeda dan tidak sesuai dengan karakter yang dituju hanya akan membuat anda kesulitan merawatnya dan membuat tampilannya kurang pantas. Selamat Mencoba.

Deskripsi: model baju batik pria kombinasi polos sebenarnya dapat dirancang secara mandiri. Hal yang perlu diperhatikan adalah komposisi kain yang setara dan sesuai dengan karakter yang diinginkan. http://batik-s128.com/category/batik-pria/lengan-pendek/

 

 

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Bank Accounts
Expeditions
Download Aplikasi Batik S128