Home » Blog » Pilihan Model Batik Pria Untuk Penampilan Menarik
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll
Saturday, October 7th 2017. Posted in Batik Pria, Kemeja Pria

Dewasa ini, batik menjadi salah satu jenis baju yang mulai digemari oleh berbagai kalangan. Baju yang dulu dianggap sebagai baju yang kuno dan hanya dikenakan oleh orang tua kini sudah di modernisasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk-produk batik yang lebih stylish dan mampu mengundang minat dari kalangan muda untuk mengenakannya. Tidak jarang kita melihat beberapa pria muda mengenakan batik dengan aneka model batik pria yang sangat menarik.

Model batik pria terbaru

Model batik pria terbaru

Adanya beberapa model terbaru dari batik pria tersebut memang membuat berbagai kalangan mulai melirik batik sebagai salah satu selera fashion alternative. Kita tentu sering melihat beberapa pria yang nampak percaya diri dengan mengenakan batik saat kuliah, bekerja di kantor atau menghadiri rapat. Nah, perlu diketahui bahwa memang ada beberapa model batik khusus pria yang tersedia di pasaran dan akan membuat anda merasa leluasa untuk memilihnya. Apa saja model batik tersebut? Simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

Beragam model untuk pilihan terbaik

Sebagaimana sudah disinggung di awal bahwa ada beberapa model terbaru dari batik pria yang tersedia di pasaran yang tentu saja bisa membuat anda merasa leluasa untuk meningkatkan penampilan anda. Model batik yang tersedia memberikan tampilan motif dan warna yang berbeda, yang tentu saja akan menarik perhatian dari khalayak. Simak beberapa pilihan model tersebut di sini.

  1. a) Kemeja batik koko

Ini adalah salah satu inovasi terbaik dari model batik modern pria yang ada di pasaran. Gabungan antara batik dengan model kemeja koko membuat anda memiliki pilihan alternative untuk berbusana formal, terutama saat hendak menghadiri beberapa agenda bersama rekan kerja maupun acara keagamaan. Kita tahu bahwa koko sebenarnya merupakan pakaian keagamaan yang biasanya dikenakan untuk ritual agama. Namun, percampuran antara koko dengan batik membuat pilihan busana ini menjadi lebih relevan untuk beberapa pilihan acara yang berbeda.

  1. b) Kemeja batik pria trendi

Model lain dari baju batik yang ada adalah kemeja batik pria trendi. Ini juga merupakan salah satu variasi modern dari baju batik yang ada di pasaran dan tentu saja bisa menjadi pilihan yang khas bagi anda. Seperti namanya, batik ini memang merupakan inovasi yang trendi yang cenderung lebih cocok untuk para pria muda. Kain yang digunakan dalam batik ini adalah kain yang halus dan cenderung lentur. Batik trendi bisa dipadukan dengan celana santai dan cocok dikenakan baik dalam acara yang formal maupun acara yang tidak formal.

  1. c) Batik press body

Terkadang, beberapa pria menginginkan untuk mengenakan baju press body untuk menunjang penampilan mereka. Baju press body ini adalah baju dengan model yang lebih ketat yang biasanya membentuk bentuk tubuh siapa yang mengenakannya. Nah, dewasa ini telah muncul batik press body yang bisa menjadi pilihan anda. Tentu saja, dengan model yang pas di badan, batik ini lebih cocok untuk pria yang memiliki bentuk badan cenderung atletis.

  1. d) Kemeja batik motif modern

Salah satu pertimbangan saat hendak memilih model batik pria adalah motif batik yang digunakan. Dalam hal ini, salah satu inovasi yang muncul adalah motif-motif yang berkesan modern dan berbeda dari motif batik biasanya. Dengan menggunakan batik yang memiliki motif modern, tentu saja penampilan anda akan semakin menarik. Ada beberapa motif batik yang tersedia di pasaran dengan detail tertentu, seperti motif bola, lambang klub, dan lain sebagainya.

  1. e) Batik motif hewan

Selain motif bola, salah satu motif batik modern yang digemari adalah motif hewan. Ini adalah salah satu motif batik unik yang juga dimintai oleh berbagai kalangan. Motif hewan dianggap sebagai motif yang tidak biasa. Tentu saja, ada beberapa pilihan mengenai gambar hewan yang dijadikan motif batik. Coba lihat katalog yang tersedia dan pilihlah gambar hewan sesuai yang anda inginkan.

  1. f) Batik kolaborasi

Batik kolaborasi menjadi salah satu jenis model batik modern untuk pria yang juga mulai digemari. Seperti namanya, model batik ini menggabungkan dua hal berbeda untuk membuat model batik yang terkini dan juga modern. Pilihan batik ini sangat menarik karena motif batik dikolaborasikan dengan kemeja polos sehingga membuat sebuah kemeja batik modern yang sangat stylish dan cocok digunakan untuk pria muda dalam beragam acara yang berbeda.

Memilih batik yang tepat

Beberapa poin di atas menunjukkan beberapa model batik pria modern yang tersedia di pasaran dan menjadi pilihan bagi setiap kalangan yang ingin tampil stylish dengan balutan busana tradisional yang mantap. Namun, untuk mendapatkan batik yang terbaik, tentu saja anda tidak cukup hanya dengan melihat motif kekinian yang ditawarkan. Ada beberapa pertimbangan yang sebaiknya anda ketahui untuk memilih batik terbaik. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

  1. a) Melihat bahan batik

Salah satu hal yang cukup penting untuk memilih batik terbaik sesuai dengan keinginan anda adalah dengan melihat jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan batik tersebut. Bahan dalam batik yang digunakan akan mempengaruhi kenyamanan ketika anda mengenakannya. Nah, batik di pasaran menggunakan beberapa jenis bahan yang berbeda sebagai pilihan anda. Adapun beberapa bahan yang digunakan adalah kain mori, kain prisma, kain katun, dan juga kain paris. Setiap kain tentu memiliki karakteristiknya masing-masing. Oleh karena itu, tanyakan pada penjual mengenai detail dari kain batik yang mereka gunakan dalam pembuatan produk kemeja batik tersebut.

  1. b) Memilih jenis batik

Perlu anda ketahui bahwa dalam pembuatan model batik pria, digunakan beberapa metode berbeda untuk menghasilkan motif yang unik dan juga modern. Nah, dengan metode yang berbeda itu, tentu saja akan dihasilkan kualitas batik yang berbeda pula. Lantas, apa saja metode yang digunakan dalam pembuatan motif batik tersebut? Metode yang pertama adalah batik sablon. Ini adalah metode praktis yang digunakan untuk membuat batik dengan hasil seperti sablon kaos oblong dan harganya pun cenderung lebih murah.

Metode kedua adalah batik cap. Batik cap masih menggunakan canting yang terbuat dari tembaga dan menggunakan proses manual dalam pengerjaannya. Cap yang digunakan bekerja seperti stempel. Meskipun manual, proses ini juga cenderung lebih cepat. Metode terakhir adalah batik tulis. Ini adalah metode klasik yang masih bertahan hingga kini. Batik tulis menggunakan canting dan cairan malam dalam pengerjaannya. Proses pembuatannya tergolong lama dan membutuhkan ketelitian yang ekstra. Oleh karena itu, biasanya batik ini memiliki harga paling tinggi dibandingkan dengan batik lainnya.

Nah, beberapa penjelasan di atas memberikan banyak informasi baru mengenai model baju batik pria yang bisa kita pilih. Namun, selain melihat model batik pria tersebut, kita juga harus jeli dalam memilih sehingga mendapatkan baju batik terbaik sesuai dengan keinginan kita.

Deskripsi: model batik pria menyediakan beragam pilihan batik terbaik untuk anda yang ingin tampil beda dengan balutan busana tradisional yang menarik.

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Download Aplikasi Batik S128
Fan Page
Bank Accounts
Expeditions