Batik Modern, Trend Fashion Kekinian yang Telah Mendunia

Saat ini trend mode fashion telah berkembang pesat. Seiring berjalannya waktu, telah bermunculan inovasi-inovasi baru yang semakin memperkaya keanekaragamannya, baik corak, warna maupun tampilan desainnya. Salah satu trend fashion yang baru hits di masyarakat adalah batik modern. Hadir dengan tampilan motif yang baru, membuat produk ini sangat digemari dan telah memikat hati masyarakat. Memang jika kita bandingkan dengan motif batik pada umumnya, motif batik yang satu ini lebih mengedepankan pada varian desain modern, yang selalu mengikuti trend perkembangan zaman. Maka tidak heran jika produk-produk batik ini mampu bersaing di tengah panasnya persaingan fashion di masyarakat. Nah, pada kesempatan ini,  kita akan membahas apa sih keunggulan dari produk batik ini, yang sudah mencuri hati masyarakat?

Batik tulis modern lengan panjang tidak kuno
Batik tulis modern lengan panjang tidak kuno

 

Batik modern lengan pendek dengan motif burung cendrawasih
Batik modern lengan pendek dengan motif burung cendrawasih

Batik Modern Sebagai Trend Fashion yang Mengikuti Perkembangan Zaman

Batik merupakan pakaian asli Indonesia yang telah ada sejak ratusan tahun silam. Kalau kita bandingkan pada zaman dahulu, pakaian batik hanya digunakan oleh golongan tertentu dan untuk kepentingan tertentu pula. Karena sangat sakralnya pakaian ini, membuat semua orang tidak leluasa untuk memakainya. Namun seiring berkembangnya zaman, batik sudah menjelma menjadi jenis pakaian yang umum dikenakan di masyarakat, tanpa melihat kepentingan dan golongan tertentu. Artinya, batik sebenarnya merupakan mode pakaian yang luwes dan fleksibel, yang mampu mengikuti arus perkembangan zaman.

Batik modern kemeja wanita motif burung kerah shanghai
Batik modern kemeja wanita motif burung kerah shanghai

 

Batik Modern Wanita motif sinaran tampak depan
Batik Modern Wanita motif sinaran tampak depan
Foto tampak belakang batik modern wanita motif sinaran
Foto tampak belakang batik modern wanita motif sinaran

Perkembangan zaman saat ini sepertinya juga telah merambah ke dunia fashion. Dimana pihak desainer pakaian dituntut untuk bisa lebih mengeksplor lagi karya-karyanya, agar bisa diterima di masyarakat. Sebagai salah satu kompetitor fashion di masyarakat, batik modern hadir sebagai inovasi fashion, yang tetap mengedepankan pada kekuatan corak dan motifnya. Sehingga masyarakat selaku konsumennya akan tetap bisa memakai baju batik, dengan desain dan motif yang kekinian, tanpa harus merasa malu karena dibanding-bandingkan dengan model pakaian jaman sekarang.

Dress batik wanita modern model cacah atau seset
Dress batik wanita modern model cacah atau seset

 

Batik modern pria gambar depan
Batik modern pria gambar depan

 

Gambar batik modern pria tampak belakang
Gambar batik modern pria tampak belakang

 

Batik modern online, batik pria dengan mempertahankan motif klasik parang
Batik modern online, batik pria dengan mempertahankan motif klasik parang

Keanekaragaman motif batik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Memang batik memiliki keunikan tersendiri jika kita bandingkan dengan produk fashion lainnya. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya desain corak yang berbeda antara satu motif dengan motif yang lainnya. Sehingga Anda sebagai konsumen akan lebih leluasa dalam memilih jenis motif yang sesuai dengan selera Anda. Jika Anda bosan dengan motif yang lama, yang mungkin terkesan biasa, ada baiknya Anda juga melirik produk dari batik modern ini, yang tentu memiliki nilai keunikan tersendiri dan sesuai dengan perkembangan trend mode saat ini. Sehingga hal tersebut dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda dalam menentukan pilihan.

Batik modern memang mengangkat motif desain yang baru. Pola desain yang disuguhkan merupakan pengembangan dari desain-desain batik yang lama, dan disesuaikan dengan trend yang baru berkembang saat ini. Pada motifnya dapat kita amati bahwa terdapat pembaharuan-pembaharuan yang terjadi, seperti tampilan warna yang lebih bervariasi, coraknya yang lebih bebas dan tidak kaku, serta tampilan desainnya yang lebih bergaya. Sehingga tentu akan membuat tampilan Anda lebih menawan jika mengenakannya.

 

Kehadiran Batik modern yang dapat diterima oleh masyarakat, menjadi bukti bahwa batik merupakan pakaian yang relevan, tak lekang oleh waktu. Yang lebih hebatnya lagi, inovasi yang dilakukan sangat unik dan kreatif dengan tetap mempertahankan motif batik yang merupakan pola dasarnya. Sehingga tentu tidak akan bertentangan dengan adat istiadat serta kebudayaan masyarakat, namun justru akan semakin memperkaya kebudayaan tersebut. Sehingga tanpa kita sadari, dengan mengenakan produk dari batik ini, secara tidak langsung Anda telah berpartisipasi untuk menjaga kebudayaan kita. Keren, bukan?

 

Batik Modern Sebagai Model Fashion yang Multifungsi

Kabar baik bagi Anda yang merupakan pencinta fashion? Terutama bagi kolektor fashion unik dan kekinian. Mungkin produk batik modern pantas untuk menjadi salah satu koleksi Anda. Namun jangan salah, selain pantas dijadikan koleksi, produk batik ini sangat cocok Anda kenakan di setiap rutinitas Anda. Hal ini dikarenakan pola desain yang dibuat telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda akan merasa nyaman untuk mengenakannya di setiap kegiatan yang akan Anda lakukan, baik kegiatan yang sifatnya resmi maupun sifatnya santai. Sampai sekarang pun dapat kita amati di sekeliling kita, orang-orang banyak beralih untuk mengenakan pakaian batik dari pada pakaian casual lain di waktu santai mereka. Hal ini membuktikan bahwa saat ini batik sudah menjadi pakaian yang multifungsi yang pantas dikenakan di segala situasi dan kondisi.

Batik modern pria dasar putih
Batik modern pria dasar putih

Sebagai pakaian yang multifungsi, batik modern tentu sudah mengadopsi jenis-jenis pakaian yang sudah ada, walaupun realitanya justru malah menampilkan inovasi-inovasi baru seperti model, desain dan variasi produknya. Namun inilah yang menjadi nilai plus dari produk batik ini. Sebab dapat mengangkat rating batik menjadi salah satu model fashion yang mampu bersaing dan diperhitungkan. Maka tidak heran di awal kemunculannya, produk batik ini langsung diterima di masyarakat. Bahkan saat ini batik sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan di kehidupan masyarakat.

 

Produk olahan dengan bahan batik modern sangatlah beragam, mulai dari pakaian dinas, pakaian resmi dan pakaian santai. Bahkan saat ini batik sudah menjadi bahan dasar dalam pembuatan tas dan hiasan dekorasi lainnya. Ini tentu menjadi pintu terobosan baru bagi batik, agar bisa lebih diterima di masyarakat. Memang saat ini masyarakat lebih menyukai produk-produk yang memiliki nilai seni yang unik dan tetap mengedepankan nilai estetika, untuk lebih menunjang keindahan penampilannya. Saya kira Anda pun juga demikian, bukan?

 

Konsumen batik berasal dari berbagai kalangan masyarakat, dan tidak dibatasi usia. Saat ini bisa kita lihat, hampir semua orang mengenakan batik di setiap aktifitasnya. Misalnya pergi ke hajatan, tempat kerja, sekolah, liburan dan lainnya  mengenakan batik. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa demam batik memang sudah melanda masyarakat kita, mungkin termasuk Anda sendiri. Batik memang sudah mendarah daging di kehidupan masyarakat kita.

Salah satu hal lain yang menjadi daya tarik dari produk olahan batik modern adalah harganya yang ekonomis. Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam hal memilih produk pakaian, Anda pasti juga mempertimbangkan masalah harga, bukan? Hal ini juga yang menjadi alasan, mengapa produk batik ini bisa memikat hati Anda. Selain karena desainnya yang menawan, produknya yang bervariasi dan tidak monoton, jangan lupakan perihal harga. Boleh saja Anda coba membandingkan produk hasil olahan batik ini dengan produk fashion lainnya, tentu harga yang ditawarkan pun relatif lebih murah dan sebanding dengan kualitas yang diberikan. Dari sini, tentu Anda sebagai konsumen yang cerdas tentu dapat memilih pilihan yang tepat.

Nah, itulah keunggulan dari produk olahan batik modern yang saat ini telah menjadi trend fashion yang mendunia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Rekomendasi:
Batik Premium Jumbo Ukuran XXL
LP13550TF
Batik Dobby Pria Lengan Pendek
LD13404DBPBF
Hem Batik Keren Untuk Kerja, B
LD3979CT
Batik Hem Kerja Istimewa, Busa
LP9841CTF
Kemeja Batik Pria Lengan Pende
LD13648P
Olshop Busana Batik Pria Terki
LP12983PB
Jaket Batik Pria Model Bomber
JT12650PBF
Sedia Aneka Model Baju Batik P
LD8572T
Baju Batik Tulis Pria Eksklusi
LP13352TF
Kemeja Batik Kerja Motif Paran
LD11792C