Baju KORPRI Terbaru 2022 Batik Seragam ASN Katun Sritex Original [LP13645PRI-S]

Baju KORPRI Terbaru 2022 Batik Seragam ASN Katun Sritex Original

Batik KORPRI adalah pakaian dinas Pegawai Negeri Republik Indonesia. Batik KORPRI salah satu dari pakaian dinas resmi ASN selain Pakaian Dinas Harian (PDH) dan Pakaian Dinas Lengkap (PDL).

Seragam Korpri terbaru kapan berlaku?

Dewan Pengurus Korpri Nasional telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 02 tahun 2022 tentang Pakaian Seragam Batik Korpri pada tanggal 27 Januari 2022.

Pakaian Baju Korpri terbaru 2022 direkomendasikan dari jenis kain katun 40s dan 50s.

Salah satu perusahaan yang ditunjuk secara resmi untuk mencetak kain batik Korpri adalah Sritex.

Baju Korpri Terbaru

Baju KORPRI Kerah Hitam Bahan Katun Sritex C40s:

Loading…


Batik Korpri terbaru 2022 resmi menggantikan motif lama. Motif batik Korpri ini didesain dengan nama “Bhumi, Nusa, Sagara”, yang diambil dari budaya Nusantara dari 5 pulau terbesar Indonesia yang mencerminkan Pancasila yaitu Aceh (Sumatera), Kawung (Jawa), Tato Badan (Kalimantan), Pa’tedong/Kepala Kerbau (Sulawesi), dan Burung Cenderawasih (Papua).

Seragam KORPRI ini berkonsep warna emas (bhumi) yang mencerminkan kesuburan bumi Nusantara dan pembangunan berazazkan lingkungan, biru muda (Nusa) tentang pulau-pulau dan udara bersih di Indonesia, serta biru laut (Segara) yang mencerminkan lautan Indonesia sebagai negara maritim.

Desain batik Korpri ini merupakan karya dari ASN Biro Umum dan ASD Pemprov DKI Jakarta yang berhasil memenangkan sayembara Rebranding Disain Seragam KORPRI Nasional.

Batik Korpri apakah hanya untuk PNS?

Selain PNS atau Pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara), Batik KORPRI terbaru juga untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja disingkat PPPK. Baik Pegawai ASN maupunĀ  PPPK terhimpun pada wadah Korps Profesi Pegawai ASN Republik Indonesia.

Baju Korpri bawahan warna apa?

Pakaian Batik Korps Pegawai Republik Indonesia atau Batik KORPRIĀ  adalah pakaian batik yang diatur dalam Peraturan Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

Pakaian seragam batik Korpri digunakan pada saat upacara hari ulang tahun Korpri, digunakan tanggal 17 setiap bulan, upacara hari besar nasional dan rapat pertemuan yang diselenggarakan oleh Korpri.

Pakaian seragam batik Korps Pegawai Republik Indonesia digunakan dengan celana/rok warna biru tua.

Apabila tanggal 17 bertepatan pada hari Senin, penggunaan pakaian seragam batik Korpri dilengkapi dengan mengenakan peci nasional.

Batik Korpri untuk siapa?

Batik KORPRI terbaru 2022 ini diperuntukan Pegawai Aparatus Sipil Negara (ASN).

Selain ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) juga termasuk yang akan mengenakan seragam batik Korpri terbaru.

Kami menyediakan baju Korpri terbaru dengan bahan kain dari Sritex. Kami juga menjual kain batik Korpri terbaru 40s dan 50s disertai panduan pemotongan pola.

Apa perbedaan kain Korpri 40s dan 50s?
Keduanya berjenis katun. 40s katun standar untuk digunakan sebagai baju Korpri terbaru. 50s katun diatas 40s dengan kerapatan lebih padat dan lebih halus.

Jika Anda menginginkan dalam bentuk bahan kain KORPRI produksi SRITEX silahkan klik link dibawah untuk pemesanan.

Panjang kain 2,7 meter cukup untuk membuat 1 baju pria atau wanita sampai dengan ukuran XXL.

Loading…


Rekomendasi:
Batik PGRI Terbaru Motif Kusum
PGRI
Model Baju Korpri Wanita Terba
BLS10021PRI
Kain KORPRI Terbaru 2022 Serag
KORPRI50S
Baju KORPRI Terbaru 2022 Batik
LP13645PRI

Leave a Comment