fbpx
Home » Blog » Model Baju Batik Pria yang Populer
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll
Posted in Batik Pria

Model Baju Batik Pria yang Populer di Tahun 2020

Bagi Anda seorang pria, seringkali pasti gaya berpakaiannya ingin yang terlihat macho dengan menggunakan pakaian formal yang bisa menunjukan sisi elegan seorang pria, bukan? Semakin berkembangnya dunia fashion di Indonesia, semakin banyak pria yang menyukai busana-busana modern supaya bisa tampil lebih atraktif dengan model baju batik pria masa kini.

Salah satu model baju batik pria modern yang kini sedang digemari oleh para pria modern adalah model baju batik pria eksklusif dan model batik pria gaul. Baju batik juga menjadi salah satu baju yang disukai pria untuk digunakan di acara-acara resmi, seperti acara kantor maupun acara undangan pernikahan.

 

Model baju batik pria

Model baju batik pria

Di tahun 2020 ini, model baju batik pria eksklusif sudah mempunyai berbagai macam desain dan corak batik yang terlihat modern sehingga akan terlihat menakjubkan bagi pria yang mengenakannya. Tentunya Anda harus bisa memadukannya dengan sangat baik, sehingga dapat tampil lebih keren.

  1. Model baju batik pria slim fit

Seorang pria pasti menyukai pakaian yang dapat memberikan kesan yang rapi dan keren, bukan? Terutama di saat Anda sedang menghadiri sebuah acara yang mengharuskan tamunya menggunakan busana yang sopan. Anda tidak perlu bingung memilih busana apa yang akan dipakai, karena Anda bisa memilih model baju batik pria slim fit yang berlengan panjang ataupun lengan pendek.

Kalau Anda menggunakan baju batik pria lengan panjang slim fit atau lengan pendek, tentu akan mudah menampilkan sisi maskulin yang Anda miliki, sekaligus bisa menarik perhatian di antara tamu undangan. Saat ini, Anda akan mudah menemukan baju batik slim fit, karena sudah banyak yang di pasarkan di toko-toko busana batik.

Bagi seorang pria dewasa, mengenakan baju batik slim fit akan sangat cocok karena bisa menonjolkan kesan kedewasaan dan terlihat menawan. Para desainer Indonesia telah banyak mendesain model baju batik pria lengan panjang slim fit maupun kemeja batik pria lengan panjang eksklusif pendek dengan menambahkan variasi corak batik yang khas tradisional ataupun batik modern.

Di tahun 2020ini, salah satu contoh baju batik slim fit dengan desain baju batik pria modern yang cukup populer adalah baju batik slim fit dengan menggunakan kain satin atau sutra yang memiliki bahan yang halus yang telah didesain dengan corak batik modern, sehingga dapat memberikan kesan yang modern sekaligus modis.

Untuk warna-warnanya, kebanyakan model baju batik pria dengan desain baju batik pria modern memakai warna-warna yang sangat khas dari corak batik itu sendiri atau bisa juga mengkombinasikannya dengan warna lain seperti hijau, krem, atau cokelat yang sepadan, sehingga bisa terlihat menarik dan padu.

  1. Model baju batik pria lengan pendek corak modern

Jika model baju batik pria slim fit banyak dikenakan bagi para pria dewasa yang kebanyakan sudah bekerja ataupun yang sudah menikah, maka untuk Anda pria muda yang ingin tampil trendy dan modis dengan menggunakan baju batik, Anda bisa memilih baju batik pria modern yang sama populernya di tahun 2020ini.

Penggunaan baju batik pria lengan pendek dengan desain corak batik yang modern banyak dipakai oleh mereka yang masih muda, seperti pria remaja, karena model seperti ini mampu memberikan penampilan yang aktif, casual, dan juga terlihat menawan.

Para desainer tanah air telah memberikan inovasi-inovasi desain sehingga menghasilkan baju batik yang unik dan tetap modis pada baju batik pria.

Pria modern zaman sekarang sudah sangat memperhatikan penampilan berpakaian, maka dari itulah kalau Anda menggunakan baju batik lengan pendek dengan desain corak yang modern di acara-acara formal atau semi formal, tentu penampilan Anda akan dinilai terlihat sopan dan menarik meskipun kesannya seperti casual dan atraktif.

  1. Model baju batik pria kombinasi bahan kain polos

Tidak hanya baju batik wanita saja yang bisa didesain dengan kain polos, baju batik pria pun juga bisa didesain serupa sebagai kemeja batik kombinasi kain polos dengan corak yang khas dan berbeda. Model baju batik kombinasi seperti ini bisa menampilkan Anda terlihat rapi dan menawan sekaligus memberi kesan formal sebagai kemeja batik kombinasi pria modern.

Anda dapat memilih baju batik dengan kombinasi bahan kain polos karena model batik seperti ini (kemeja batik kombinasi kain polos) juga memiliki banyak desain dan warna-warna yang unik yang bisa dipakai sebagai baju batik pria. Tentu pemilihan warna dan corak batik harus dipilih dengan baik supaya nantinya Anda tidak dinilai berlebihan atau aneh.

Misalnya saja, kalau Anda memilih kemeja batik pria kombinasi polos sebagai baju batik kerja Anda, pemilihan warna harus disesuaikan. Dengan menentukan warna pada model baju batik pria kombinasi kain polos yang akan Anda kenakan, sangat menentukan kecocokan dan kepantasan bagi yang melihatnya.

Pada umumnya, pria sangat menyukai warna yang tidak terlalu terang dan lebih memilih warna yang netral, seperti putih. Tapi, Anda juga bisa menggunakan warna yang sedikit terang, seperti warna biru sebagai model kemeja batik pria kombinasi.

Untuk Anda yang memiliki kulit putih, sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu terang dan pilihlah warna yang cenderung lebih gelap untuk kemeja batik pria lengan panjang kombinasi. Namun, untuk Anda yang berkulit cokelat atau gelap, pilih warna yang sedikit terang tapi jangan terlalu terang, karena nanti penampilan Anda akan terlihat aneh ketika memakai kemeja batik pria lengan panjang kombinasi.

Selain itu, sebagai model baju batik pria lengan panjang kombinasi kain polos, Anda bisa padukan warna biru sebagai warna pada bahan kain polosnya dengan corak batik yang diberi kesan khas tradisional, sehingga dapat memberikan efek modern dan elegan. Dengan menggunakan warna biru atau warna-warna yang sedikit gelap, sebenarnya bisa memberikan kesan yang maskulin dan berwibawa.

Tapi, kembali lagi perhatikan warna kulit Anda. Kalau tidak sesuai sebaiknya jangan dipaksakan. Tentu Anda tidak ingin terlihat aneh saat memakai kemeja batik pria kombinasi polos, bukan?

Berbeda kalau Anda menyukai tampilan yang semarak. Anda bisa memadukan warna yang lebih cerah seperti warna merah atau hijau sebagai warna dasar kain polosnya dengan motif batik yang modern. Dengan model baju batik pria yang seperti itu, tentu akan membuat Anda lebih percaya diri karena berani tampil beda.

Kemeja kombinasi batik terbaru juga ada yang model baju batik lengan pendek. Model baju batik lengan pendek terbaru dapat dijadikan sebagai model baju batik pria gaul dengan model baju batik pria kombinasi polos.

  1. Model baju batik pria desain cap

Model batik cap sebenarnya sudah cukup populer dari beberapa tahun belakangan ini, namun di tahun 2020ini batik cap sudah semakin digemari oleh pemakai batik wanita maupun pria. Model baju batik pria lengan panjang yang didesain cap merupakan salah satu pakaian pria Indonesia yang ingin tampil dengan kesan modern dan menarik.

Desain batik cap sendiri menggunakan cap atau stempel khusus yang memiliki desain batik yang kemudian di cap pada bahan kain batik. Sejarah awal batik cap muncul pada pertengahan abad ke 19. Saat itu, baru saja ditemukan sebuah alat dari tembaga, kemudian orang-orang menyebutnya sebagai alat cap.

Alat tersebut mereka gunakan untuk memberikan pola batik pada sebuah kain polos dan sampai sekarang kebudayaan tersebut masih dilakukan di beberapa daerah. Maka tidak heran, kalau sekarang sudah banyak berbagai macam batik yang khas di beberapa daerah, seperti batik cap Kalimantan, batik cap Malang, batik cap Yogya, dan sebagainya.

Dengan berbagai macam pola dan warna pada batik cap, tentu akan membuat Anda terlihat tampil gagah dan menarik. Bagi Anda yang ingin tampil mewah serta modern dengan model batik pria masa kini, Anda bisa mencoba memakai baju batik yang terkesan eksekutif, seperti model baju batik dengan menggunakan cap kontemporer.

Dengan memakai baju batik cap kontemporer, penampilan Anda akan terlihat tampak dewasa dengan gaya yang klasik dan elegan. Tapi, kalau Anda seorang pria yang aktif dan ingin terlihat macho, Anda bisa memadukan kain katun organik dengan memberikan pola batik menggunakan teknik cap.

Dengan menggunakan kain katun organik, baju batik Anda akan lebih mudah menyerap keringat dan Anda bisa bebas bergerak. Jangan lupa jadikan kerahnya menjadi model high neck collar dan lengannya cukup lengan pendek saja.

Model baju batik pria yang seperti itu akan memberikan kesan yang aktif dan menjadikan Anda terlihat lebih muda. Anda bisa menambahkan sedikit detail pada pada kancing maupun kantong yang ada di bagian depan. Selain itu, akan sangat cocok kalau Anda membuatnya menjadi model slim fit, sehingga tentunya Anda akan terlihat maskulin.

Untuk pemilihan warnanya, Anda bisa memilih warna biru yang terkesan netral dan berwibawa. Tidak hanya itu, warna biru juga bisa memberikan kesan yang misterius dan kalem saat Anda mengenakannya. Kemudian, padukan warna biru tersebut dengan desain baju koko tradisional yang telah diaplikasikan batik cap untuk mendapatkan nuansa yang unik namun tetap keren dan menarik.

Jika Anda bosan dengan desain batik cap yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba menggunakan motif batik yang lain, yakni cap multi warna. Motif batik cap multi warna sangat cocok digunakan untuk model kemeja yang minimalis dan buatlah pola batiknya yang unik dengan sentuhan khas tradisional Indonesia.

Dengan mengenakan model baju batik pria yang diberikan desain batik cap multi warna, Anda akan tampil lebih segar. Sebaiknya gunakan kemeja dengan model regular fit sehingga tidak terlalu terlihat ketat di tubuh dan nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.

  1. Model baju batik pria guru

Model baju batik guru tidak hanya digunakan untuk para guru saja, tapi Anda pun bisa memakainya untuk acara formal maupun semi formal, karena model baju batik pria ini memiliki kesan yang rapi dan lebih sopan dengan model jahitan baju batik pria terbaru. Untuk model baju batik guru sendiri, kebanyakan menggunakan corak atau pola batik yang sudah identik dengan pola tradisional yang menjadi khas daerah Indonesia.

Di tahun 2020 ini, Anda akan semakin banyak menemukan batik guru dengan berbagai macam variasi desain khasnya, karena saat ini batik guru sudah semakin populer di kalangan pria dewasa yang tidak hanya berprofesi sebagai guru dan ada juga yang dibuat model kemeja batik kombinasi bahan polos.

Warna-warna yang dipakai pada model batik guru pria juga sudah didesain cukup modern, mengingat semakin berkembangnya dunia fashion batik Indonesia. Para desainer memberikan warna biru laut dan biru tua sebagai warna yang diprediksi akan populer di tahun 2020.

Tidak lupa mereka memadukan warna tersebut dengan model kemeja batik lengan panjang. Tidak hanya itu, untuk mengeluarkan kesan yang eksotis, mereka juga menggunakan warna kalem, seperti cokelat atau putih tulang yang dipakai pada model kemeja lengan pendek.

Selain itu, karena semakin banyaknya penggunaan bahan kain polos untuk berbagai pakaian, model baju batik pria guru pun juga diberi sentuhan bahan kain polos untuk memperlihatkan penampilan yang modis dan sopan. Model baju batik guru yang seperti inilah yang paling banyak dikenakan untuk para pria yang berprofesi sebagai guru sekolah.

Kenapa? Karena model baju batik yang telah dikombinasikan dengan bahan kain polos bisa memberikan tampilan alternatif yang baru bagi pemakainya yang mungkin sudah bosan dengan desain batik guru yang itu-itu saja. Model baju batik guru yang dipadukan bahan kain polos dan batik modern, akan memberikan kesan anggun dan menawan.

Pada umumnya, pria dewasa akan memilih warna yang cukup terang untuk warna desain bahan kain polosnya, seperti kuning tua yang dikombinasikan dengan corak batik yang warnanya juga disesuaikan dengan warna kain polos yang dipakai. Tentu saja model baju batik guru tersebut memberikan penampilan Anda semakin menawan dan menarik tanpa menghilangkan kesan yang elegan.

  1. Model baju batik solo modern

Bagi Anda seorang pria, kebanyakan akan memilih baju batik sebagai busana formal saat menghadiri sebuah acara, seperti pernikahan atau acara kantor, bukan? Karena adanya berbagai macam batik dan salah satunya batik solo, Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda.

Siapa sih yang tidak mengenal batik solo? Batik solo merupakan salah satu jenis batik khas Indonesia yang sudah semakin populer di dalam negeri maupun di luar negeri di tahun 2020 ini. Dengan adanya sejarah maupun nilai filosofi yang sangat kental dalam pola batik solo, menjadikannya nilai lebih sebagai daya tarik tersendiri bagi pemakainya.

Meskipun Indonesia mempunyai pola batik yang khas dari berbagai daerah, batik asal kota Solo ini memiliki pola tersendiri yang sangat unik dan khas, sehingga bisa dipakai sebagai model busana untuk acara santai, formal, maupun semi formal.

Jika Anda sedang memilih model baju batik pria asal Solo, cobalah hasil perpaduan batik solo yang telah didesain oleh para desainer yang diprediksi akan populer di tahun 2020 ini.

Para desainer memadukan bahan kain batik solo yang memiliki pola yang manis dan khas dengan kemeja batik yang berlengan panjang maupun yang berlengan pendek, sehingga akan menampilkan kesan yang tradisional namun tetap keren dan sopan.

Selain itu, mereka juga memadukan kain batik solo yang polanya telah didesain cukup modern (mengingat pola batik solo tidak bisa sembarang didesain) dengan baju bermodel body fit, sehingga Anda dapat tampil maskulin dan menarik.

  1. Model baju batik couple

Bagi Anda yang telah memiliki pasangan, model baju batik couple bisa Anda kenakan bersama dengan pasangan Anda ketika menghadiri sebuah acara, seperti undangan pernikahan atau resepsi. Salah satu model baju couple yang biasanya dipakai adalah model batik sarimbit, karena memiliki banyak ragam dan corak pada batiknya.

Batik sarimbit pada wanita biasanya dipakai pada model gamis atau model dress. Sedangkan model kemeja yang berlengan panjang yang bisa memberikan kesan sopan dan formal atau lengan pendek yang dapat mengeluarkan kesan kasual untuk model baju batik pria. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat serasi dan modern.

Para desainer Indonesia memanfaat batik sarimbit dengan menggunakan berbagai macam warna dan corak-corak batik yang unik. Tentu hal tersebut membuat pemakainya terkesan modern dan tidak terpaku dengan bahan batik yang itu-itu saja, sehingga memberikan tampilan yang berbeda.

Kalau Anda memilih warnanya, Anda bisa menggunakan warna batik sarimbit yang populer di tahun 2020 ini, yaitu ungu, merah marun, tosca, jingga, serta orange. Dengan perpaduan warna tersebut dengan corak batiknya, tentu penampilan Anda dan pasangan akan bertambah menarik, bukan?

 

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Seputar Batik
Bank Accounts
Expeditions
Download Aplikasi Batik S128