Home » Blog » Model Baju Batik Wanita Modis dan Cantik
Jual Batik Modern, Klasik, Kontemporer, Tenun, Wanita, Pria, Anak-Anak, dll
Posted in Batik Wanita

Model Baju Batik Wanita yang Modis dan Cantik – Batik merupakan salah satu pakaian yang cocok untuk dikenakan di berbagai acara. Saat ini, banyaknya variasi warna, motif, serta desain pada baju batik wanita semakin membuat para wanita lebih stylish dan modis saat menggunakannya. Tidak heran, saat acara semi formal dan formal, batik menjadi pilihan wanita untuk tampil cantik dan menarik.

Sekarang, baju batik tidak hanya di acara semi formal maupun formal. Di mana saja, baju batik wanita tetap memberikan kesan yang lebih cantik dan menawan. Karena itulah, para desainer Indonesia semakin mengembangkan berbagai model baju batik untuk wanita, model baju batik terbaru wanita.

Model baju batik terbaru wanita mulai dari model gamis, dress, dan sebagainya dengan berbagai gaya yang menarik dan kombinasi yang cantik, bisa dipersembahkan untuk para wanita zaman sekarang supaya tampil simple, namun tetap memberi kesan modis. Setiap tahun, Indonesia selalu mengalami perkembangan di dunia fashion batik, terutama baju batik wanita.

Model Baju Batik Wanita

Model Baju Batik Wanita

Di tahun 2019 ini, model batik wanita seperti model baju batik modern untuk pesta (gaun), model baju batik atasan dan bawahan (rok batik), model baju batik wanita lengan panjang, dan model baju batik remaja menjadi pakaian yang banyak digemari. Tapi, karena baju batik wanita semakin modern, membuat wanita menyukai hampir seluruh jenis baju batik.

  1. Model batik kerja

Biasanya, perusahaan-perusahaan yang berkantor di Indonesia akan mewajibkan pegawainya untuk menggunakan baju batik pada hari tertentu dalam 1 minggu kerja. Pada hari senin sampai kamis, Anda bisa bebas mengenakan busana kerja apapun, namun di hari jumat, Anda harus memakai busana batik.

Dengan adanya kebijakan tersebut, perusahaan-perusahaan di Indonesia juga turut menjaga warisan budaya Indonesia, yakni batik.

Ada 2 model batik kerja untuk wanita, yaitu model baju batik kantor lengan panjang dan model baju batik kantor lengan pendek. Dengan Anda menggunakan model lengan panjang, Anda membawa kembali pengaruh batik kerja yang berlengan panjang, karena zaman sekarang sudah didominasi batik kerja yang berlengan pendek atau lengan sepanjang di bawah siku.

Bagi para wanita karier, tampil dengan gaya yang modis ke kantor bukanlah hal yang sulit, karena adanya batik lengan panjang bisa memberikan pakaian alternatif yang terbilang cukup mudah. Selain itu, mereka juga bisa tampil dengan gaya ciri khas mereka sendiri, sehingga mereka menjadi trendsetter yang etnik di kantor.

Tapi, sebagian besar menganggap pakaian yang memiliki lengan panjang dinilai terlalu resmi, padahal pakaian tersebut sangat cocok dipakai ke kantor.

Namun jangan salah, karena kebanyakan baju batik wanita kerja berlengan panjang sekarang memiliki desain yang sedikit berbeda dengan baju batik lengan panjang lainnya. Kancingnya tidak seperti biasanya yang selalu simetris di tengah, namun kancingnya semakin menjorok ke samping atau biasanya hanya ada 1 kancing di belakang leher.

Dengan adanya perbedaan pada desain kancing, membuat baju batik wanita kerja zaman sekarang tidak nampak monoton dengan batik kerja seperti pada umumnya. Di sisi lain, batik lengan pendek sudah menjadi pilihan yang cukup tenar untuk dijadikan baju batik kerja.

Selain itu, ada juga model baju batik kerja berlengan panjang yang mengambil inspirasi dari model shanghai. Jika Anda wanita karier yang ingin tampil modern dengan gaya yang khas, Anda bisa memilih model shanghai sebagai baju batik kerja Anda.

Model batik shanghai ini memiliki kerah yang seperti baju shanghai pada umumnya dan model kancingnya juga unik yang benar-benar khas shanghai. Model baju batik wanita yang ini memakai bahan katun sebagai bahan pembuat bajunya, sehingga nyaman dikenakan walaupun banyak bergerak di dalam kantor.

Selain model batik lengan panjang desain shanghai, ada pula model lengan panjang lainnya yang mirip dengan baju batik blouse. Model baju batik wanita yang didesain blouse biasanya memakau kancing yang didesain buka depan dan memakai bahan katun. Kemeja batik yang seperti ini sangat cocok untuk Anda ingin tampil modern saat bekerja.

Di sisi lain, dengan menggunakan batik lengan pendek, membuat Anda tidak terkesan kaku atau terlalu formal saat di kantor, sehingga bisa membawa kesan yang nampak lebih santai.

Biasanya, batik kerja berlengan pendek dibuat unik dan berbeda dengan batik kerja lengan pendek yang hanya dibentuk blouse saja. Untuk mempercantik penampilan pemakainya, batik ini sudah ditambahkan aksesoris berupa kuncir pinggang yang berbahan kain batik yang sama baju utamanya, sehingga menjadikannya sebuah pemanis untuk bajunya..

Model baju batik kerja lengan pendek seperti itu cocok untuk wanita karier di perkotaan dengan memadukan bawahannya celana jeans atau celana kain. Kalau untuk yang lebih simple lagi, Anda bisa menggunakan baju batik wanita kerja dengan model blouse.

  1. Model baju batik atasan dan bawahan

Sekarang, jika Anda ingin memakai batik ke kantor, rapat, atau bahkan ke acara pesta, Anda bisa mengenakan baju batik atasan dan bawahan yang semakin lama semakin menarik desainnya. Dengan mengkombinasikan dengan bahan kain polos, busana modern ini bisa memberikan kesan yang trendy dan menarik untuk Anda.

Bagi Anda yang memiliki tubuh yang melebar atau gemuk, pilihlah baju batik wanita yang memiliki atasan dan bawahan yang sudah diberi desain khusus untuk orang yang bertubuh gemuk. Gunakan model lengan panjang yang memadukan warna dan motif yang sedikit gelap akan membuat pemakainya terlihat lebih langsing.

Kalau Anda ingin mencampurkan dengan bahan lain, Anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan kain polos yang juga berwarna sedikit gelap dan berikan bahan kain polos tersebut di bagian yang menurut Anda terlihat gemuk.

Dengan menggunakan warna dan motif gelap, tentu saja bisa menyamarkan bentuk tubuh yang terlihat gemuk, seperti pada bagian perut. Pastinya saat menggunakan desain yang seperti itu, Anda akan terlihat lebih percaya diri.

  1. Dress batik wanita

Salah satu model dress batik yang digemari para wanita adalah model batik cap. Dress batik cap menjadi pilihan banyak wanita muda karena bisa dikenakan untuk berbagai acara. Variasi model dress batik cap sudah semakin banyak, apalagi seiring berkembangnya dunia fashion, para desainer memadukan beberapa elemen dan aksen yang dapat memberikan kesan modern.

Dengan aksen modern seperti itu, kesan etnik dan unik yang menjadi khas batik tetap tidak hilang. Misalnya saja, Anda bisa menggunakan mini dress dengan batik cap yang dipadukan warna-warna yang eksotis dan modern.

Mini dress yang dipilih bisa yang tanpa lengan atau sleeveless. Saat mengenakan mini dress yang seperti ini, akan membuat Anda tampil lebih percaya diri, karena mampu memperlihatkan sisi feminim yang cantik dan menawan.

Selain itu, Anda bisa menggunakan dress batik dengan model flare yang sudah dipadukan dengan bentuk kerah U dan didesain lipit. Ditambah lagi menggunakan bahan kain katun yang membuat dress tersebut menjadi lebih modern dan sangat cocok untuk Anda yang menyukai model kekinian.

Ada pula model parang assymetry dress di mana atasannya sampai bagian dada didesain polos dan dipadukan bagian bawahnya memakai motif batik cap dengan warna teak yang manis. Model seperti ini juga dipadukan dengan kerah square neckline dan didesain tidak beraturan untuk memberikan kesan tegas tapi cantik.

Kalau Anda mengenakan mini dress ini, Anda akan terlihat lebih berkelas dan modis. Meskipun memiliki model tidak beraturan pada bagian bawahnya, namun desain seperti itu justru memberikan kesan yang unik dan dapat menarik perhatian.

Kalau Anda yang ingin lebih simple, Anda bisa mengenakan model mini dress yang lebih umum, seperti mini dress lengan pendek kebanyakan. Padukan model mini dress sinaran dengan menggunakan warna utamanya biru yang memukau. Kerahnya dibentuk bulat yang dikombinasikan lengan 3/4 dan didesain shift yang unik dan menarik.

Gunakan ukuran regular fit supaya saat dikenakan tidak terlalu ketat di tubuh Anda, sehingga Anda bisa memakainya dengan cukup nyaman dalam jangka waktu yang lama.

  1. Model baju batik wanita kombinasi

Banyak wanita yang memilih batik kombinasi sebagai model batik yang dapat mempercantik penampilan mereka. Beberapa jenis kain yang bisa dijadikan kombinasi baju batik adalah kain polos, kain embos, sifon, brokat, maupun kain balero.

Misalnya saja, batik kombinasi polos, yang desainnya merupakan perpaduan kain batik dengan kain polos. Model desain yang seperti ini (model baju batik kombinasi) sudah banyak yang mengenakannya di berbagai acara, maka dari itu Anda juga bisa mencobanya supaya bisa menjadi salah satu trendsetter di acara tersebut.

Jika Anda termasuk wanita yang memiliki karakter sederhana namun selalu bergerak dan gemar menggunakan pakaian yang berdesain batik yang bisa dipakai di acara resmi maupun yang tidak terlalu resmi, Anda bisa menggunakan atasan berupa batik yang dikombinasikan dengan kain polos sebagai pakaian Anda.

Dengan model model baju batik kombinasi seperti ini, Anda bisa memberikan kesan yang sopan dan elegan, sehingga enak dipandang orang lain. Ketika Anda menghadiri acara resmi kantor maupun undangan pesta pernikahan, mengenakan batik kombinasi polos (model baju batik modern untuk pesta) dapat memperlihatkan sisi Anda yang elegan dan juga modern.

Anda bisa memadukan kain batik dan kain polos dengan dengan model gamis untuk pakaian batik Anda. Perpaduan model gamis bisa Anda gunakan kalau Anda wanita muslimah berhijab, karena tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan sangat nyaman saat dikenakan.

Anda juga bisa mengenakan model batik kombinasi polos dalam bentuk batik blouse yang sudah banyak memiliki variasi warna dan corak yang sangat menarik. Kalau Anda mencari baju batik wanita kombinasi polos di toko-toko busana, biasanya mereka lebih menyediakan desain yang memadukan warna-warna selaras atau sepadan dengan corak batik yang ada.

Misalnya saja, corak batik modern yang menggunakan warna biru, maka lain polos yang dipakai juga disesuaikan dengan warna biru. Selain kain polos ada juga perpaduan kain batik dengan kain embos.

Kalau Anda menggunakan kain embos sebagai perpaduannya, maka baju batik Anda akan terlihat unik karena adanya ukiran motif yang menonjol pada permukaan baju batik Anda. Bahan kain ini akan menjadikan baju batik wanita menjadi terlihat sangat cantik saat dikenakan.

Para wanita Indonesia sudah banyak yang meminati baju batik embos ini, jadi Anda juga wajib mencobanya. Kalau Anda ingin menggunakan baju batik embos, padukan warna-warna menarik seperti, merah, kuning, cokelat, dan ungu pada motif pilihan Anda, misalnya motif daun, motif mega mendung, motif abstrak, serta motif yang menarik lainnya.

Selain model batik embos, masih ada baju batik kombinasi sifon modern. Bagi Anda yang menggunakan model baju kombinasi sifon, Anda akan terlihat lebih menawan karena kain sifon sendiri bisa membuat baju batik wanita menjadi terkesan elegan dan modern.

Apalagi ketika Anda mengenakannya saat acara-acara formal, tentu akan membuat Anda menjadi perhatian banyak orang dengan desain batik embos Anda. Jenis kain ini juga sangat cocok saat dipadukan dengan baju gamis, karena akan menunjang keanggunan dari baju batik gamis tersebut.

Tapi perlu Anda ingat. Sebaiknya jangan gunakan baik embos jika cuaca sedang panas, karena bahan ini tidak bisa menyerap keringat yang akan membuat Anda semakin gerah dan terlihat kusam.

Selain itu, ada juga kain brokat yang sangat umum digunakan pada pakaian kebaya. Para desainer pun menggunakan kain brokat sebagai perpaduan yang manis untuk baju batik wanita, sehingga akan terlihat menawan dan elegan. Selain dapat membuat Anda tampil menawan dan elegan, kain brokat juga memberikan kesan glamour pada penampilan Anda.

Tidak jarang yang menggunakan kombinasi kain batik dengan kain brokat sebagai baju batik wanita untuk acara-acara resmi maupun tidak resmi. Anda bisa mencobanya dengan memilih desain yang tidak ramai, karena kain brokat sendiri sudah memiliki coraknya tersendiri, sehingga tidak menimbulkan kesan berlebihan pada penampilan Anda nantinya.

Model baju batik dengan kain balero juga salah satu baju batik wanita yang sangat digemari karena tetap menampilkan kesan modis dan stylish, terutama untuk para wanita muda atau remaja. Dengan menggunakan baju batik kombinasi kain balero, kesan modern dan mewah dapat ditonjolkan pada penampilan pemakainya.

Sebenarnya, bahan kain balero memiliki beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk dikombinasikan dengan baju batik, yaitu denim, katun, rajutan, dan sebagainya. Tapi, tetap saja pilihlah bahan kain balero yang sesuai dengan kondisi penggunaan Anda.

Kombinasi kain balero dan kain batik juga harus disesuaikan dengan gaya berbusana Anda seperti apa. Misalkan saja, bila kantor Anda mengadakan acara resmi dan Anda terbiasa tampil feminim, Anda bisa gunakan paduan kain batik dan kain balero dengan gaya yang feminim, namun modern, sehingga akan terkesan manis dan modis.

  1. Model baju batik setelan atau rok panjang

Sekarang sudah banyak desainer Indonesia yang menghadirkan baju batik wanita yang dipadukan dengan rok panjang ataupun menjadi setelan, sehingga menjadi semakin banyak pilihan untuk para wanita yang ingin mengenakan batik saat acara formal maupun semi formal.

Model baju batik dengan rok panjang atau setelan menjadi busana yang telah menyita perhatian para wanita muda maupun dewasa, karena dapat memberikan kesan yang cantik dan menawan. Apalagi, sekarang sudah banyak macam desain dan bentuk baju batik setelan atau rok panjang yang tampak lebih modern dan baru.

Model batik  setelan ada yang hadir dengan kombinasi modern untuk atasan dan bawahannya yang telah didesain dengan sangat etnik dan modis. Sebagai contoh, perpaduan batik setelan atau rok panjang dengan baju kebaya slim fit membuat penampilan Anda semakin cantik dan manis.

Dengan penampilan seperti itu, Anda yang terlihat tradional mampu membawanya menjadi lebih elegan dan manis untuk dilihat. Ada pula jika Anda menyukai desain yang lebih simple, Anda bisa menggunakan kain polos sebagai atasannya yang memiliki warna yang tidak begitu terlalu terang karena bisa memberikan kesan yang elegan dan misterius, seperti hitam, ungu, maupun biru.

Jangan lupa juga tambahkan pola batik yang bernuansa nusantara, seperti pola tradisional atau bisa juga pola modern pada setelan bawahan yang Anda gunakan. Dengan baju batik wanita yang seperti itu, maka Anda akan tampil cantik dan anggun saat di acara yang Anda hadiri. Bagaimana dengan model baju batik pria ?

 

 

 

 

 

 

Selected Items For Sale

Kategori Utama
Bank Accounts
Expeditions